19 Februari 2019 19:16:45
Ditulis oleh Admin

Sosialisasi dan pementukan panitia pilkades desa sekaran

( Selasa,19 Februari 2019) Pada Pukul 14.00 wib Pemerintah Desa Sekaran mengadakan acara Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Sekaran Tahun 2019.Pemililihan Kepala Desa (PILKADES) Sendiri adalah suatu pemilihan yang dilaksanakan secara langsung di desa oleh warga desa setempat untuk memilih Kepala Desa. Lebih lanjut, Pilkades adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa dalam rangka memilih Kepala Desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Pada Acara Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa ini di hadiri oleh Pemerintah Desa , BPD , Babinkamtibmas, Karang Taruna , LPMD , Rt , RW , Perwakilan Tokoh Masyarakat ,Tokoh Perempuan dan Tim dari Kecamatan. Tim Kecamatan Jatirogo sendiri Di hadiri langsung bapak MOh.Nawawi selaku camat Kecamatan Jatirogo , bapak suhardi wakil dari polsek Kecamatan Jatirogo , Kasi pemerintahan, kasi pelayanan dan Kasi kesra kecamatan jatirogo.

Berdasarkan surat Bupati Tuban Nomor :141/715/414.106/2019 tanggal 4 Februari 2019 perihal pelaksanaan pemilihan kepada desa serentak tahun 2019 yang akan diikuti oleh 274 desa di seluruh kabupaten Tuban . Pemungutan suara / coblosan Kepala Desa sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019. Dari Tim Kecamatan mengadakan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa dari Mulai Tata cara dan Persyaratan untuk menjadi Bakal Calon Kepala desa.

Untuk Persyaratan Bakal Calon Kepala Desa SendiriĀ  yaitu:

1. Warga Negara Republik Indonesia

2.Minimal Berumur 25 Tahun

3.Berpendidikan minimal SMP/Sederajat

4.Tidak pernah menjabat sebagai kepala desa 3 kali berturut-turut atau tidak berturut-turut.

5. Sanggup bertempat tinggal dan menetap di wilayah desa setempat selama menjabat sebagai kepala desa ( Jika Calon Kepala Berasal dari Luar Desa Sekaran)

Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa ini sendiri dipimpin oleh Ketua BPD desa sekaran bapak Parsimin. Setelah dilakukan proses musyawarah ,Terpilihlah11 orang Panitia Pemilihan Kepala Desa sebagai Berikut :

1. Suyani ( Tokoh Masyarakat) sebagai Ketua

2. Darsuki (tokoh masyarakat) sebagai wakil Ketua

3. Nurwanto(perangkat desa) sebagai Sekretaris

4. Misrin (perangkat desa) sebagai Anggota

5. Bambang mujanar (perangkat desa) sebagai Anggota

6.Budi Utomo (kartar) sebagai Anggota

7. Kujiati sebagai Anggota

8. Nining ida s. sebagai Anggota

9. Pinarningsih sebagai Anggota

10.kunaseh sebagai Anggota

11. Diono(perangkat desa) sebagai Anggota

Setelah Terpilih panitia pemilihan Kepala Desa tersebut Disumpah dipimpin oleh Bapak Parsimin Selaku Ketua BPD desa sekaran. Dari semua panitia Pemilihan Kepala Desa tersebut diharapkan agar bersikap netral terhadap semua Bakal Calon Kepala Desa dan bisa menjalan tugas sebagai panitia pilkades dengan penuh rasa tanggung jawab.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus